8.10.20

One Step Closer

White flower is always be classy

Halo!

Akhirnya kembali lagi nulis di blog dengan dashboard yang baru (which is masih asing) hahaha.. masih butuh pengenalan euy.

Ini judulnya udah kayak lirik lagu Christinna Perri hahaha.. Mau cerita-cerita aja sih, wkwkw..

Jadi alhamdulillah, kemaren tanggal 7 Oktober 2020 udah lamaran, hehehe..

Deg-deg-an banget sih ternyata! Dari pagi bulak-balik ke kamar mandi soalnya mendadak beser, doi juga mules terus hahaha.. XD

Nyiapin acara sambil WFH pula, ngecek 3 e-mail jurusan, ngecek SIKD alias Sistem Informasi Kearsipan Dinamis UPI,  harus standby web meeting PPG IPS 3 kelompok, tapi alhamdulillah kemarin teh pas pisan jadwal tiga kelompoknya pagi-pagi semua.. beres jam setengah 11 weh. So yeah, I did my makeup while web meeting! Hahaha XD (gak nyalain kamera pastinya yaa.. emang gak pernah nyalain juga sih, hahaha.. soalnya nyambil ngerjain kerjaan jurusan jugaa)

Kadang masih gak nyangka sih bisa sampai di tahap ini, karena semuanya unpredictable banget. Gue sama doi bener-bener dua orang asing yang saling dipertemukan, ceileehh hahaha.. Karena banyak hal dari kami yang bertolak belakang, beda hobi, beda kebiasaan, dll.. but we get along so well because we have a same vision, alhamdulillah..

Yang bener-bener kami sadari adalah.. we met after we surrender everything to Him

Gue sama dia udah melepaskan semua ekspektasi-ekspektasi ala-ala tentang calon pasangan. Tapi yang kami fokuskan adalah: pengen pasangan yang sifatnya seperti apa? Gue sendiri cukup butuh waktu buat menggali ke diri sendiri, sebenernya orang yang bener-bener gue butuhkan tuh yang kayak gimana sih?

Ternyata jawabannya sederhana.. gue butuh orang yang bisa saling menghargai, saling respect, sehingga komunikasinya berjalan dengan baik karena bisa saling mendengarkan tea.. Jadi bukan cuma gue yang pengen didengerin tapi gak direspon atau gue doang yang terus-terusan dinasehatin tanpa mau dengerin gue balik.

Bisa saling mengingatkan dalam hal kebaikan dan bertumbuh bersama untuk jadi seseorang yang lebih baik lagi, dengan amanah-amanah kehidupan yang semoga dapat meningkatkan nilai kebermanfaatan satu sama lain baik sebagai hamba-Nya ataupun mahluk-Nya di muka bumi ini..

Setelah kebayang butuhnya yang gimana, ya kitanya juga harus bisa jadi seseorang yang punya sifat tersebut hehe.. Intinya yaa bener kalo memperbaiki diri sendiri dulu adalah koentji :D

Don't look for perfect one, marrying someone is about to keep each other for good in the name of Allah... (My uncle - Purnama Syaepurohman)

Oh iya, sebisa mungkin selesaikan dulu yang lalu-lalu bila dirasa masih ''menggantung'' sebelum nanya ke diri sendiri teh. Karena kita gak mungkin memulai lembaran baru kalo lembaran lama belum terselesaikan dengan baik kan, hahaha..

Selesaikan juga urusan sama diri sendiri, misalnya sifat-sifat semacam suka minder atau ngerasa hopeless karena masih belum ada ''titik terang'' soal jodoh. We have to embrace ourselves, identifikasi semua kelebihan dan kekurangan yang kita punya. Yang bagusnya kita tingkatkan, yang jeleknya kita perbaiki, pelan-pelan aja.. 

Yang pasti, jangan pernah "mengkerdilkan" diri sendiri, karena itu sama aja kita "mengkerdilkan'' Sang Pencipta, which is not good for sure. Misalnya gak disukain balik sama gebetan atau gimana, berarti ya memang orangnya belum tepat aja, hahaha.. Pokoknya love yourself before anyone else sambil terus berusaha berkembang jadi orang yang lebih baik :D

Akhirnya yaa gue dikasih kesempatan buat ketemu doi, hehehe.. alhamdulillah.. Memang gak mudah sih bisa sampai pada tahap ini juga, ada perjuangan yang harus dilewati terlebih dahulu. Yang pasti yaa, ini mah bocoran buat cowok-cowok hahaha..

Perempuan itu akan respect dengan laki-laki yang baik, bertanggungjawab, yang mau berusaha, yang bisa struggle menghadapi dinamika hidup yang naik-turun ini, dan selalu menghormati perempuan.

Kalo seiman dan rajin shalat mah udah gak usah ditawar-tawar lagi yak, itu mah emang udah fundamental banget, wkwkw.. 

Gue juga akhirnya paham kenapa menikah disebut sebagai "the next chapter of life" dan menjadi ibadah yang paling panjang, karena kita harus belajar untuk menurunkan tingkat ego diri sendiri dan itu challenging banget! That's why kalo udah bisa kayak gitu ya impact-nya kita akan semakin dewasa dan semakin bijak, inshaAllah, hehe..

One step closer, inshaAllah.. <3

Alhamdulillah bisa foto bareng gini! :D

Kemarin juga ada momen yang sedih gitu.. Ceritanya nenek dari mamah (dari Cililin) mau nginep di rumah, udah bawa baju juga. Tapi pas pada mau pulang, tiba-tiba pengen ikut pulang juga.. gak jadi nginep. Bilangnya sih gak enak, ngerasa gak sehat, padahal mah asa jag-jag..

Ternyata beliau sedih liat foto almarhum bapa aki :') terus jadi kangen, hikss... makanya bilang gak enak teh bukan gak enak badan, tapi gak enak perasaannya, huhu.. jadi nangis dulu deh pas mau pulang. So sad T.T Dimana awalnya mah masang foto itu teh biar bapa aki nyaksian juga, karena dari dulu beliau yang pengen banget liat gue dipinang :')

Semoga bapa aki sama papahnya aa juga liat momen kemarin sambil tersenyum dari ''sana'' :')

Well, yaudah segini dulu aja lah curhatannya hahaha.. agaknya memang harus dibiasakan nulis lagi, demi menjaga kewarasan, wkwkw.. Blog ini pun sebenernya masih harus diberesin sana-sini, duhh.. semoga nanti bisa menyempatkan, hehe..

Di tengah kerjaan yang semakin menumpuk, pandemi yang belum usai, kondisi negara yang semakin nggilani dengan aturan yang baru di-sah-kannya, semoga semuanya dikasih kelancaran, kesehatan, dan senantiasa ada dalam keberkahan-Nya, aamiin!

Bright up your day with smile like Hani did! :D

No comments

Post a Comment

© KATATINA
Maira Gall