13.4.19

[Angkot Series] Be Grateful

Meskipun angkot udah cukup ditinggalkan karena dirasa kurang efektif dan efisien dalam segi waktu, gue yang masih setia banget naik angkutan ini kepikiran buat ngebagiin berbagai pengalaman selama jadi penumpangnya. Harusnya sih ini udah dari dulu gue angkat sebagai tema, tapi baru kepikiran sekarang haha. Sebenernya postingan ini pun berhubungan sama angkot yah, jadi gue tambahin aja di judulnya pake 'Angkot Series', wkwk.

Di postingan ini, gue mau cerita pengalaman gue yang bikin gue tersadar untuk selalu bersyukur..

Be grateful always!
Taken from here
Suatu hari seperti biasa gue naik angkot pink dari Cijambe kemudian turun depan YAS. Dari YAS, gue naik angkot palet oranye (Cicaheum - Ciroyom) dan turun di Cihampelas sebelum nanti naik angkot palet hitam (Cicaheum - Ledeng) sampe UPI. Nah, di angkot palet oranye gue duduk paling pinggir deket jendela besar yang di belakang. Waktu itu lumayan banyak penumpangnya. 

Kalo di angkot kan kita tuh kayak melatih sudut pandang supaya dinamis gitu yah (wkwk), jadi kadang gue memandang lewat jendela besar, kadang ke arah jendela depan supir atau pintu penumpang (kalo banyak orang mah gak bisa bebas memandang lewat jendela-jendela pinggir da kehalangan orang). Pas gue noleh ke arah jendela supir gitu, gue liat ada anak kecil di sebelah orang yang duduk sebelah gue.

Anak tersebut kisaran 5 tahunan lah, rambutnya panjang dan dikucir dua. Gue liat dari pinggir kan, dia teh pipinya keliatan tembem gitu, lucu banget dari pinggir aja tembemnya keliatan, kata gue dalam hati, mana bulu matanya juga panjang. Selang berdetik-detik kemudian, gue baru sadar, kenapa tembemnya aneh? Karena si dagu nya teh asa gak keliatan..

Gue perhatiin lagi kan karena penasaran, nunggu anak tersebut noleh ke arah gue. Kemudian pas noleh, ternyata bener.. wajahnya emang gak simetris T.T jadi yang gue liat dari pinggir pipi tembem teh karena emang wajah bagian kirinya itu kayak ketarik gitu. Mulutnya gak bisa nutup karena gak simetris tea (emang sih secara ilmiah, bagian tubuh manusia gak ada yang 100% simetris, tapi ini mah beda kasus, I hope you guys get my point) jadi sedih sendiri pokoknya pas liat teh, jabaning bawah matanya juga celong pisan.

Anak tersebut ditemenin sama ibu bapaknya yang duduk di pinggir dia. Terus ibunya teh mungkin lagi ngetik SMS gitu, handphonenya teh yang masih tininit gitu dan diiket pake karet gelang! Gusti.. T_T 

Terus pas hari besoknya, gue naik angkot pink pas masih rada kosong. Penumpang yang udah naiknya teh ada sekeluarga gitu, seorang ibu sama 3 anaknya. Masih inget banget gue, anaknya yang udah gede ada 2 (yang satu sekitaran SMP, satu lagi kayaknya umur 20an gitu, cewe semua) dan satu lagi anak cowo masih sekitar 3-4 tahunan. Pas naiknya kan gue cuma sekilas doang ya, setelah duduk dan noleh ke pinggir..

Anaknya ibu tersebut yang kata gue sekitaran umur 20, ternyata berkebutuhan khusus.. kedua kakinya tanpa betis dan kedua tangannya (tangan ke ruas-ruas jari) teh bengkok. Berasa gak tega pisan liatnya T.T

Karena dua hari berturut-turut gue bertemu dengan orang-orang yang spesial, gue merasa bener-bener ditegur. Gue sadar banget selama ini gue masih sering gak bersyukur, masih sering 'taken things for granted'. Pas banget juga waktu itu gue lagi PMS, dimana sebelum dapet, perempuan (biasanya) bakal bloated secara fisik dan cenderung emosional secara psikis. Jadi kalo bloated gitu kan begah, milih baju pun super tricky karena kalo salah bakal gak nyaman.

Gue jadi malu banget karena masih suka ngeluh ini-itu bahkan soal bloated tadi, padahal itu mah lumrah. Lagian kalo bloated parah juga dikarenakan gue terlalu sering nge-skip workout, jadi ya sebenernya salah gue juga sih -_-

Kita yang terbilang normal ini, kadang suka lupa kalo anggota badan yang sempurna teh adalah salah satu amanah dan nikmat yang harus dijaga dengan penuh rasa syukur. Karena ternyata diluar sana ada orang-orang yang memimpikan untuk bisa punya kaki yang sempurna dan berjalan dengan normal, bisa pake sendal atau sepatu yang lucu-lucu.

Rasa syukur pula yang bisa jadi 'bantalan' ketika kita ngerasa jatuh untuk bisa bounce back lagi. Karena akan muncul suara hati yang bilang, "kenapa harus sedih? kenapa mesti kecewa? Allah udah ngasih kamu segalanya loh.." :')

Yah, semoga kita selalu bersyukur atas semua yang Allah kasih dan semoga kita bisa memaksimalkan potensi yang udah Allah titipkan juga buat kita, aamiin..

bersyukurlah :)
taken from here

No comments

Post a Comment

© KATATINA
Maira Gall