26.4.18

Energi

Suatu sore kira-kira dua minggu yang lalu (apa tiga minggu yang lalu ya? Lupa, haha) sambil nunggu hujan reda, gue ngemil dan ngobrol-ngobrol santai dulu di kantor prodi sebelah alias SPIG sama Pa Anang dan Pa Ican. Kita ngomongin makanan sampe tempat makan yang secara metafisika ada 'sesuatu'nya.

Gue udah pernah denger sih tentang tempat makan yang disinyalir pake mantra atau mengandalkan energi yang bersumber dari bukan manusia (?). Biasanya makanan di tempat yang gitu teh rasanya enak pas makan disana doang, kalo di-take-away mah suka jadi beda rasa. Terus katanya suka ada sebuah ruang khusus yang gak bisa sembarangan orang masuk, buat tempat makhluk-makhluk tertentu ngejilatin piringnya biar rasanya lebih enak *hoeks*

Pa Ican cerita kalo beliau juga pernah nganter pacarnya (red: sekarang sudah jadi istri wkwk) makan di suatu tempat yang menu utamanya bebek goreng (apa panggang ya? haha, au ah). Doi posisinya udah kenyang banget gitu soalnya baru makan sejam sebelum kesana itu, eh tiba-tiba pas udah nyampe tempatnya, baruuuu aja nyampe tempat parkir, perutnya langsung kerasa laper lagi dong :O kayak bener-bener belum makan seharian aja gitu, jadinya ya bisa ditebak, ikut makan juga dah akhirnya mah.


Kata Pa Anang, emang banyak sih tempat makan yang gitu teh. Pokoknya kitanya mesti aware aja dan WAJIB banget berdo'a yang diawali oleh ucapan basmalah, karena kalo kita berdo'a dulu akan menetralkan si makanannya (yang udah diapa-apain sama yang aneh-aneh tea). Tapi ya kalo misalnya tau tempat makan tertentu emang ada yang aneh-anehnya, mending makan di tempat lain aja hahah.

Sebenernya bukan tempat makan doang sih ya. Bapa gue juga pernah cerita kalo uwa nya beliau yang 'bisa lihat', pas ke pasar teh ya liat yang dagang teh sebagian besar wujudnya bukan manusia, tapi berbagai macam hewan (tergantung 'muja' nya atau 'munjung' dalam bahasa sunda nya ke makhluk kayak apaan). Ada yang berwujud ular lah, monyet lah, dsb. Ada juga yang pedagangnya manusia, tapi ternyata di depan tempat dagangnya itu ada penjaga-penjaga dengan wujud bukan manusia yang narik-narik pembeli biar dateng ke tempat itu. Ngeri kan, ckck.

Nah, kata Pa Ican, dia juga kata temennya yang 'bisa liat' haha, makhluk-makhluk gitu kan secara energi mah termasuk energi negatif yak. Kalo kitanya mengeluarkan energi negatif juga, ntar bakal diserap sama mereka dan mereka makin kuat (contohnya bisa memperlihatkan diri, padahal bukan ke orang yang punya kemampuan khusus). Salah satu perasaan yang mengandung energi negatif tuh rasa takut, makanya kadang semakin seseorang takut sama yang makhluk beda dimensi, merekanya malah ngerasa bangga dan lebih unggul dari manusia.

Tapi ternyata eh ternyata, rasa takut itu punya energi negatif yang tingkatannya cenderung rendah dong. Perasaan yang punya energi negatif kuat rupanya ada di rasa iri, dengki, sombong, dll, pokoknya semua perilaku tidak terpuji yang kita pelajari waktu SD di mata pelajaran PPKn dan perilaku tercela yang kita pelajari pada PAI.

Jadi intinya ya, ini mah FYI aja sih, hahaha.. untuk mengingatkan (termasuk buat diri sendiri juga) agar kita gak jadi orang-orang yang penuh dengan energi negatif. Semoga kita semua selalu jadi orang-orang yang proporsi energi positifnya lebih banyak dan kuat, karena ternyata jadi self-defense juga dari yang aneh-aneh yang sudah diceritakan diatas. Contoh yang energinya positif? Ya, kebalikan dari yang negatif lah pokoknya hahaha.. hal-hal yang bernilai kebaikan gitu deh.

In the end, be kind and stay humble! *oke gak nyambung, tapi biarin ajalah haha

Taken from happinesz.com

No comments

Post a Comment

© KATATINA
Maira Gall