10.9.18

Bolu Susu Lembang dan Timing Terkabulnya Keinginan (Do’a)

Waktu awal-awal Bolu Susu Lembang nge-hits, gue sempet nyicipin sepotong, dikasih sama Bu Novi waktu mampir ke kantor pasca. Wah, enak banget ternyata rasanya! Emang kerasa banget kalo salah satu bahan utamanya susu, khususnya susu murni dari Lembang. Dulu Bu Novi titip ke mahasiswa katanya, beli dari toko yang di Ledeng. Gue pun berniat untuk beli buat ortu sama adek di rumah. Gak beli di Ledeng sih karena gak tau dimananya haha dan bukan kawasan kekuasaan gue juga wkwk, seinget gue ada toko yang jual di depan RS Hermina Arcamanik, jadi gue berencana untuk beli disana aja sambil lewat pas pulang ngantor.

Bolu Susu Lembang yang hitzzz
Diambil dari sini

Akhirnya gue datang deh ke toko kue tersebut, hari Selasa kalo gak salah (udah lewat berbulan-bulan lamanya sih haha). Tapi pas gue kesana ternyata gak ada dong, katanya kalo hari Selasa gak ada pengiriman bolu susu Lembang, kalo hari-hari yang lain sih ada. Pas banget yak, gue datang di hari yang bolu-nya gak dikirim, haha.

Ya udah deh, suatu hari gue kesana lagi, gak hari Selasa pastinya. Ternyata eh ternyata.. bolunya udah abis duluan, wkwkw.. karena rada gak enak juga kalo gak jadi beli, ya udah deh beli yang ada aja yaitu bolu talas. Abis itu pokoknya gue selalu aja kalo lewat ada niat mau beli, tapi suka lupa da kalo udah pulang mah.

Nah.. suatu hari gue sekeluarga ke rumah nenek di Ciwidey dan mampir dulu ke toko pusat oleh-oleh. Disana lengkap banget, segala ada.. gak cuma oleh-oleh dari Ciwidey seperti kalua jeruk aja, tapi dari daerah lain juga ada kayak wajit Cililin atau dodol Garut, dll. Pas di kasir, gue menemukan bolu susu dong! Tulisannya mah bolu susu Lembang, tapi gue juga sempet sangsi karena printing di packaging-nya teh rada nge-blur gitu. Ujung-ujungnya mah yah gue beli juga haha, da gak inget kan packaging-nya teh gimana gitu.

Pas dicobain teh yah, rasanya biasa pisan hahaha.. gitu weh kayak bolu biasa, gak nendang rasa susunya XD Baru kusadari ternyata itu teh versi KW-nya, hahaha parah lah. Ya enak sih, tapi gitu weh bolu biasa, bukan bolu susu Lembang asli wkwkw.

Ada ciri-cirinya nih biar gak ketipu beli yang KW haha..
Diambil dari sini
Belum lama ini, si toko yang depan RS Hermina Arcamanik teh pindah ke depan Bank Syari’ah Sinarmas dengan dekorasi yang bener-bener didominasi sama bolu susu Lembang itu, wah berarti bakal ada tiap hari ini mah kayaknya bolu susunya, pikir gue dalam hati. Jadi kalo lewat pas berangkat, gue lagi-lagi suka berniat untuk mampir dan beli kalo pulang dari kampus, pokoknya mau beli buat yang di rumah, dan lagi-lagi juga gak pernah inget pas pulangnya teh. Malah mah gak diliat weh gitu tokonya teh hahaha..

Kemudian seminggu yang lalu, sohib gue yang berasal dari Cilacap yaitu Ninit pergi ke Bandung dan nginep di rumah gue. Karena doi mau menghadiri pernikahan teman babaturan Geografi kami yaitu Ricky alias Ricun dan pernikahan temen PPG-nya. Terus tau-tau, jreng jreng! Surprisingly, Ninit bawa bolu susu Lembang karena katanya gak sempet beli oleh-oleh kayak klanting, dsb jadi beli bolu aja di stasiun Kircon. Gak tanggung-tanggung, bolunya teh dua dus lagi! Rasa coklat sama vanilla. Alhamdulillah :D

Gue sempet nyeritain ini juga sih ke Ninit, dan dia juga ketawa hahaha.. maksudnya, gue amazed banget gitu loh sama skenario yang Allah rancang, selalu aja diluar ekspektasi hamba-Nya! Gue juga makin yakin kalo Allah-lah yang paling tau apa yang kita inginkan, meskipun hanya diucapkan dalam hati. Karena gue juga gak sampe berdo’a tiap abis shalat minta bolu susu Lembang haha, tapi ya karena gue suka ngebatin tea gening, Ya Allah.. meni pengen da beli bolu susu Lembang buat yang di rumah. Ikhtiar udah walaupun hasil sering gak sesuai, akhirnya Allah kasih deh lewat Ninit sebagai perantara :D

Ninit juga meng-iya-kan kalo Allah selalu penuh kejutan. Dulu dia sempet apply ke Pemkot Semarang waktu ada lowongan sebagai penyuluh kewirausahaan masyarakat gitu, pas pengumuman hasil seleksi, dia gak kepilih. Setelah itu beberapa hari berikutnya ada telepon masuk ke hpnya, tapi gak keangkat da lagi di kamar mandi. Sepuluh menit kemudian beres dari kamar mandi, dia ngecek hp dan langsung ngehubungi nomor yang teleponnya gak keangkat tadi. Ternyata itu teh dari panitia seleksi penyuluh tea, katanya ada kandidat terpilih yang mengundurkan diri jadinya peserta seleksi lain dihubungi buat ngegantiin, salah satunya Ninit.

Tapi karena gak keangkat teleponnya tea, setelah itu pihak panitia langsung ngehubungin peserta lain, dan akhirnya peserta lain itu lah yang ngegantiin posisi orang yang mengundurkan diri. Kata Ninit, betapa Maha Romantisnya Allah, yang udah ngerancang skenario sedemikian rupa. Dalam waktu 10 menit telpon gak keangkat, ternyata emang rezekinya peserta yang lain.

Indeed!
Diambil dari sini

Gue jadi inget kalo do’a itu terkabulnya macem-macem, kadang ada yang langsung dikabulkan, ada yang terkabulnya ditunda (bukan ditunda sih ya sebenernya, tapi Allah punya timing-Nya sendiri), ada juga yang diganti dengan hal lain yang lebih baik. Keinginan-keinginan yang sering kita ucapkan (bahkan meskipun hanya tersirat dalam hati) kan do’a (kata-kata adalah do’a), jadi pasti Allah kasih kok tapi dengan cara yang macam-macam tadi. Soal kue bolu susu Lembang diatas juga mungkin salah satu contoh sederhana aja, karena gue sering banget ngedenger pengalaman orang-orang yang diem-diem suka tersirat dalam hati soal keinginan mereka (keinginan dalam hal kebaikan ya pastinya) yang akhirnya terkabulkan. Mamah gue juga dulu waktu mahasiswa, sempat terbesit pengen punya rumah disini pas lewat kawasan rumah kami sekarang (dulu mah masih jadi kebun) dan alhamdulillah beneran dikabulkan hehe.

Jadi, husnudzan aja pokoknya sama Allah mah :D oh iya, dulu gue juga ngerasa semacam gak pantes gitu loh rasanya, malu banget kalo mau minta ini itu ke Allah teh. Tapi setelah gue pelajari, justru kita selaku hamba-Nya wajib pisan melibatkan Allah dalam setiap hal di hidup kita, meskipun itu hal-hal kecil sekalipun. Malah Allah akan seneng banget karena kita mau minta sama Dia (asal dibarengi ikhtiar juga yah) dan akan nganggap kita angkuh kalo sama sekali gak minta apa-apa, duh na’udzubillahi min dzalik.. Mudah-mudahan kita semua selalu inget dan deket sama Allah yah! Karena kalo kita mendekati Allah sejengkal, Allah bakal mendekati kita sehasta, kalo kita mendekat sehasta, Allah mendekati kita sedepa, dan kalo kita mendekati Allah dengan berjalan, Allah akan mendatangi kita dengan berlari. MashaAllah! :’)

Talk to Allah everytime :)
Diambil dari sini

Keep praying and trying!

Dan sukses terus buat Bolu Susu Lembang! Semoga ke-otentikan rasa nya tetap dipertahankan :D dan semoga harganya gak naik terlalu tinggi akibat dollar jadi lima belas rebu haha

Ditulis pada 9 September 2018/28 Dzulhijjah 1439 H


*Nyoba ngebiasain lagi pake tanggal hijriah, 8 tahun yang lalu masih ribet, sekarang mah udah banyak aplikasinya di playstore, mantap!

No comments

Post a Comment

© KATATINA
Maira Gall