31.5.14

Pengalaman Belanja Elektronik Online

Gara-gara gue kehilangan ponsel beberapa waktu yang lalu, gue berupaya buat beli ponsel baru yang mampu mendukung aktivitas gue ahaha. Karena gue tipikal mahasiswa tidak banyak duit, jadi budget yang gue punya terbatas dan gue sebenernya suka males kalo harus ke toko secara langsung soalnya pas disana suka bingung, penjualnya pasti nawarin ini itu dan bikin gue galau maksimal :| *lebay*

Jadi gue putuskan buat beli secara online, sebelumnya gue research dulu toko-toko elektronik yang kredibel terus pas nemu barang yang harga dan spesifikasinya cocok, gue cari review-nya di Google. Gue udah nandain beberapa toko seperti Lazada, Blibli, tapi banyak yang review kurang enak mungkin karena mereka milih barang yang tersedia di supplier, terus barangnya sih walaupun ada yang cocok tapi tetep masih ngerasa kurang sreg. Terus gue juga sempet ngintip-ngintip Bhinneka, sama-sama kredibel sih tapi lagi-lagi belum ada yang sreg hahaha.

Abis itu gue iseng nyari review dan spesifikasi tentang smartphone Advan, ga sengaja gue nyasar ke situs www.butikdukomsel.com, disana gue nemu barang yang cocok dan sreg dengan harga yang affordable juga xD Awalnya sih ngga percaya, itu beneran bukan sih webnya Butik Dukomsel, yang suka gue lewatin tiap ngampus? Tapi diliat dari webnya juga emang profesional, dan menurut Polisi Online, web tersebut 100% bisa dipercaya, artinya kredibel juga. Pas gue liat twitternya, disana juga tertulis kalo Butik Dukomsel online adalah satu-satunya toko elektronik online yang punya stok sendiri :))

Setelah menimbang-nimbang, gue pun memutuskan untuk beli Advan Vandroid S4A disana yang di-bundling sama power bank, terus dikasih bonus kartu XL dengan internet 12 GB. Gue order lewat webnya, tinggal bikin akun disana terus belanja deh. Abis itu transfer lewat ATM, sekalian sambil ngampus terus konfirmasi di webnya sekitar jam 1 siang. Jam setengah 6 sore barangnya langsung nyampe :)) meskipun kurirnya kebingungan dulu karena rumah gue ga ada nomernya hahaha *maaf ya pak kurir* *sungkem* xD

Dikirim pake goodie bag Butik Dukomsel :))
Buat yang berdomisili di Bandung, barang langsung dianter sama kurirnya (ngga pake jasa pengiriman) dan gratis ongkos kirim :D Jadi dikirimnya juga pake goodie bag, sedangkan untuk yang luar Bandung bakal dikirim pake jasa pengiriman tapi dengan packing kayu yang kuat buat melindungi barang-barang elektroniknya :))

Isi kirimannya, dapet kupon undian juga ternyata haha :D
Advan Vandroid S4A, cocok buat mahasiswa dengan budget terbatas kayak gue ahaha :))

Ternyata smartphone-nya udah dikasih screen protector dong alias anti gores, padahal gue udah order itu juga ke online shop (OS) lain >< tapi ga apa-apa lah, buat cadangan haha. Oh iya, itu flip leather case-nya gue order dari geraihusna.com sekalian sama anti gores, sama kartu memori. Ini OSnya recommended juga loh, gue order dan transfer kemarin, hari ini langsung nyampe dengan selamat dan packing-nya rapi, pake bungkus kado doraemon haha :D

Well, buat kalian yang mau belanja elektronik online, ga usah takut, ya! Yang penting pilih OS yang memang kredibel alias bisa dipercaya, secara tampilannya juga bisa diliat sih kalo yang kredibel webnya bagus dan terlihat profesional, domainnya juga ngga pake domain gratisan hehe. Bisa juga di-search berbagai review yang bertebaran di Google dari orang-orang yang udah belanja elektronik online atau cek aja kredibilitasnya di www.polisionline.com :D

10 comments

  1. sist, oke ga smartphonenya?? slama 3 bln ini apakah ada kendalakah?
    rncananya ane mo meminang dia juga hha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. so far so good, sis :D paling agak ngelag kalo buka beberapa aplikasi sekaligus *tapi kayaknya ini mah semua smartphone juga gitu* xD
      worth to buy kok, hihi :D

      Delete
  2. Sis anti gores pake apa? Kaya kaca ya, mau dong apa nama nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sori baru bales sis, iya anti goresnya bisa buat ngaca haha.. tapi gatau namanya, soalnya udah dikasih dari dukomselnya :D

      Delete
  3. kak, kalo boleh tau berapa kakak beli handphone nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai fatimah, dulu aku beli harganya 819.000 :))

      Delete

© KATATINA
Maira Gall