20.3.14

Galau~ O.O

Hello, all!
Udah lama banget nggak posting, terakhir bulan Desember 2013 -_- *sapu-sapu blog yang udah penuh debu dan sarang laba-laba*
Ini sekalinya posting judulnya Galau, hahaha~

Well, emang gini kali ya jadi mahasiswa tingkat akhir, rasanya aneh #apasih
Temen-temen gue bilang kalo jadi mahasiswa tingkat akhir itu, Senin-Jum'at libur sedangkan Sabtu dan Minggu weekend hahaha xD
Tapi gue kan sekarang lagi PPL, jadi standar 'hari' diatas nggak berlaku buat gue :p

To be honest, gue sampai saat ini masih stuck di proposal, ya Tuhan~ kemana aja lo, naaaa~ -_-
Jadi gini ceritanya, gue tadinya mau meneliti tentang persebaran penggunaan bahasa Sunda di Kota Bandung. Gue pikir topik itu bakal masuk ke Geografi Budaya dan gue emang penasaran aja, saat ini segimana sih tingkat penggunaan bahasa Sunda di Kota Bandung yang notabene ibukota Jawa Barat, dengan kata lain Bandung bakal selalu jadi tolak ukur yang dominan dari Jabar. Nah, pengennya ntar gue menyajikan hasilnya dalam bentuk peta, misalnya nih di Kecamatan Ujungberung penggunaan bahasa Sundanya berapa persen? Terus siapa tau hasil dari penelitian gue berguna buat instansi-instansi terkait yang bisa ngasih 'treatment' supaya bahasa daerah tetep lestari, hoho...
Tapi... Gue masih ngerasa ada yang kurang dari rencana penelitian yang tentunya udah gue tuangkan dalam proposal penelitian.

Ternyata eh ternyata, saat gue bimbingan, dosen gue bilang kalo gue harus nyari teori tentang pengaruh faktor geografi (fisik) terhadap penggunaan bahasa daerah, karena kalo liatnya penggunaan bahasa daerah aja ntar jatohnya murni sosial atau malah bahasa, sedangkan Geografi selalu ngeliat faktor fisik (alam) dan faktor sosial (manusia) dari sebuah fenomena. Tuh kan, ternyata itu yang kurang -_-

Alhasil gue pun nyari-nyari tapi hasilnya nihil :(( Gue udah ngubek-ngubek, donlod berbagai jurnal tapi ternyata nggak ada yang ngebahas itu T_T mungkin kelak gue sendiri yang harus bikin teorinya O.O

Jadi aja gue harus bikin proposal baru dengan topik baru, beruntung ada temen yang penelitiannya bisa dijadiin payung *loh*, maksudnya penelitian di satu tempat tapi bisa jadi beberapa bahasan. Sayangnya setiap gue ke kampus, nggak pernah ketemu bapak biar bisa curhat bimbingan ._. Gue akui, gue juga jarang sih ke kampusnya soalnya kan lagi PPL tea, deket rumah pula, which is jauh dari kampus --'

Malesnya kalo ditanya terus-terusan "kapan seminar?", duh ada nggak sih pertanyaan lain~
Maksudnya, gue juga nggak diem aja kok, seriusan, gue juga berusaha tapi ya itu, mungkin belum waktunya buat gue >< Tapi eh meskipun gue tau sih mereka nanya itu karena mereka sayang sama gue hahaha *geer*

Hwaiting!!! >o
Taken from here
Tapi tadi si ayah yang biasanya woles woles aja tiba-tiba nanya, "udah sampe mana penelitian teh?". OMG~ O.O gue pun nyengir sambil garuk-garuk kepala dan bilang "masih bimbingan proposal, hehe". Sedih gue sebenernya, HAHAHA *malah ngakak*
But I promise I'll try my best for you, daddy, mommy, sista! :*

Mana beberapa temen gue udah pada wisuda pula, temen seangkatan gue juga udah ada yang sidang hahaha, terus gue kapaaannn~
Belum lagi gue terjangkit 'virus' ngga jelas, jam tidur kacau, makan ngga teratur, jarang olahraga, ngga update blog, jarang baca buku *padahal buku yang mau dibaca udah numpuk* errr~ serba geje -_- ibarat gadget, nampaknya gue harus di'reset' ulang sesuai factory setting, karena setelah ganti stock ROM malah sering nge-brick, lol. Tapi ada juga sih yang merupakan sebuah kemajuan buat gue, yaitu gue jadi lebih pandai mengelola keuangan, ngga beli barang yang sebenernya ngga dibutuhkan, wkwkwk~

Terus gue juga kadang kepikiran, kalo ntar udah lulus terus gue ngga akan bisa kumpul-kumpul lagi dong sama temen-temen gue, gue harus adaptasi di lingkungan baru, nyari temen baru, padahal temen-temen gue ini adalah 'charger' tiap kali semangat gue ampir abis #lebay, pas gue bilang gitu eh temen gue malah bilang "makanya cari 'charger' permanen dong", euh~ apeu -_-
Gue juga kangen banget-banget praktikum, ngebolang bareng @GeoUPI2010, meskipun udah sedikit terobati dengan foto angkatan kemaren-kemaren walaupun banyak juga yang berhalangan hadir, tapi kan itu bukan ngebolaaannnggg, hueeee~ *banyak maunya*

Miss you guys! ><
Taken from here
Well, semoga kegalauan ini bikin gue termotivasi buat segera menyelesaikan skripsi, bisa wisuda taun ini, terus kerja sambil nabung buat S2 dan bisa jalan-jalan sepuasnya, kita lulus berjama'ah taun ini yaa @GeoUPI2010 biar pahalanya 27 derajat kalo kata Sam mah hahaha aamiin xD

Yeah, semangat! >
Taken from here

4 comments

  1. Hahahahahah ngakak juga bacanya, terus endingnya jadi agak sedih juga kalo dipirin ..... mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dipirin? dipikirin meureun, mbok ahaha xD iya emang sedih-sedih melankolis gimana gitu >< tapi yang penting mah kita harus semangat! move move~ wkwkwk :v

      Delete
    2. hehe maaf pengaruh lapar di tengah malam kyak gini nih, ternyata aku baru tau kalo kamu punya blog

      Delete
    3. ih kemana aja mbok, udah dari dulu keles :p haha

      Delete

© KATATINA
Maira Gall