11.9.13

Di-retweet sama Pak SBY! xD

Ceritanya gue hari ini jalan-jalan di dunia maya, sempet tervickinisasi juga karena sebagian besar bahasan orang-orang entah itu di facebook, twitter dan blog tentang mantan tunangannya Zaskia Gotik itu melulu. Gue pun mengakhiri, karena mempertakut diri gue bakal terinfeksi virus tervicki hahaha dan lama-lama pegel sih bacanya, blunder juga :p

Kemudian gue kepo-in twitternya pak Presiden SBY, niatnya pengen liat ada statement atau bahasan dari beliau ngga tentang kurs rupiah yang melemah ini. Gue penasaran aja sih, karena gue sama sekali ga ngerti tentang ilmu ekonomi, jadi gue ngga pernah ngerti tentang kurs-kurs seperti itu, rasanya absurd --" pengennya sih ngerti sedikit aja biar ngga bingung-bingung amat.

Nah, gue baca-baca deh twit-twitnya bapak dan wow! Ternyata banyak hal yang gue (dan mungkin rakyat Indonesia secara umum) ngga tahu. Di pertemuan G-20, presiden kita ini ngga hanya membahas krisis ekonomi yang ternyata ngga di kita aja tapi secara global seperti di India dan Cina, mereka juga mengalami hal yang sama. Gue baru tahu kalau krisis ekonomi itu bisa terjadi karena faktor eksternal dan internal, salah satunya ya perubahan kebijakan AS. 

Beliau juga disana membahas tentang sikap kita terhadap Suriah, udah pada tahu dong apa yang terjadi disana? Bagi yang belum tahu, silakan pencerdasan ya sama mbah Google :p

Indonesia merekomendasikan untuk melakukan gencatan senjata, karena menyerang Suriah secara militer juga ngga baik, masyarakat sipil tetap banyak yang jadi korban termasuk anak-anak. Well, meskipun kita ngga termasuk negara yang punya hak veto di PBB maupun Liga Arab, menurut beliau kita harus ikut berkontribusi membantu Suriah karena itu udah kewajiban moral. Alasannya ada 2, pertama karena Suriah negara Islam dan kita adalah negara dengan jumlah Muslim terbanyak sedunia, yang kedua karena ada amanat konsistusi UUD 1945 tentang perdamaian.

Taken from here
Gue kadang miris aja sih sama pihak-pihak yang teruuuuussssss aja nyalahin pemerintah terutama presiden. Dipikir gampang gitu bikin kebijakan, terus tentang konflik-konflik yang ada di negara lain, lagi-lagi banyak pihak yang menekan presiden, padahal gue yakin beliau pun pasti lagi nyari solusi yang tepat atau langkah apa yang sebaiknya diambil saat itu, belum lagi pekerjaan rumah di dalam negeri juga banyak banget mirip potensi sumberdaya sama bencana di Indonesia : melimpah :p

Terus gue nge-twit gini, "lagi pencerdasan dengan baca twit2nya pak @SBYudhoyono, jadi terbuka wawasan tentang posisi Indonesia saat ini. Tetap semangat, pak! :D"


Jujur sih, dari jaman gue masih pake seragam sekolah, gue punya keinginan ngirim surat sama beliau untuk memberi semangat! Hahaha. Tapi hal itu selalu ngga terlaksana. Mumpung sekarang ada twitter, ya manfaatin deh. Gue ngga maksud kelewat ngefans atau gimana ya, tapi kayanya terlalu banyak yang menghujat pemimpin sendiri juga rasanya ngga pantas. Walaupun memang harus ada pihak oposisi supaya seimbang. Gue juga ngeliat beliau kayanya kantung matanya tambah gede sekarang, bisa jadi nangis pas shalat malam atau bahkan kurang tidur karena jangar mikirin ini negara. Ngga tau deh, gue dari dulu membiasakan untuk ber-positive thinking aja, husnudzan :9

Setelah itu gue kembali surfing dan pas balik lagi liat interactions di twitter, twit gue yang tadi di-retweet sama pak SBY!!! Hahahaha XD Gue seneng, wkwkwk. 

ga nyangka bakal diRT, hahaha xD
Lebay mungkin ya, padahal di luar sana mungkin banyak orang-orang yang sering di-retweet sama beliau dan akunnya kan dikelola sama staff khusus haha. Tapi semoga beliau memang baca twit gue yang dikirimkan sebagai penyemangat! Sekaligus mengingatkan bahwa masih banyak kok generasi muda yang optimis dan semangat buat berkarya buat negeri tercinta ini #eeaaa xD

Sekian deh curhatan gue yang lagi semangatisasi ini *ups, vickynisasi lagi :p* minjem salah satu tagline iklan sebuah produk : OPTIM.IS.ME! :D

8 comments

© KATATINA
Maira Gall