1.7.19

The Heroes of This World

Hari Jum'at kemarin gue sempat nonton sebuah video yang judulnya cukup menarik (para ikhwan jum'atan, gue youtube-an, wkwkw), walaupun ini sebenernya iklan sepatu dari negeri ginseng sih ya. Ini videonya :


Well, can we take a breath for a second and think of our mom?

...


Jujur, gue pribadi langsung merasa jleb banget sih abis nonton ini. Karena langsung kebayang gue yang kadang menyebalkan ini bersikap gak ngenakin ke mamah T.T entah itu dalam hal mengungkapkan perbedaan pendapat, dsb.

Padahal udah ada banyak hal yang mamah korbankan demi membesarkan gue dan adik gue. Pasti ada berbagai cita-cita yang harus beliau kubur dalam-dalam. Contohnya, berkorban untuk gak menjadi wanita karir dan memutuskan untuk menjadi seorang full-time mom yang bagi gue sangat luar biasa.

Being a mom isn't an easy thing, and sacrifice some dreams while she has capabilities to reach it was a hard thing either. 

Tapi gue juga bersyukur karena meskipun gak berkarir, beliau tetap bisa mengaktualisasikan dirinya sehingga bermanfaat di masyarakat, alhamdulillah.. kayaknya emang turunan gak bisa diem juga sih, haha.

But, keep in mind bahwa jadi full-time mom atau working mom, semuanya punya konsekuensi dan pengorbanan tersendiri. Karena seorang working mom juga pernah curhat sama gue bahwa beliau berkarir itu mengorbankan waktu bersama anak-anaknya. Pengennya mah bisa di rumah, gak usah nitip-nitipin anak ke ART, tapi gimana lagi karena sudah punya kewajiban yang harus dipenuhi terhadap negara. Tuh kan, pokoknya semua ibu itu hebat!

So yeah, semoga ini bisa jadi pengingat buat kita semua untuk lebih sayang dan lebih lembut lagi sama orangtua kita, terutama ibu (karena ibu 3 kali disebut Rasulullah SAW, udah itu baru ayah, hehe). Kalo kata Ustadz Nouman Ali Khan, seorang Muslim itu harus humble terhadap orangtuanya, even you think they're unfair, he said. Apalagi kalo (alhamdulillah) orangtua kita selalu hanif (lurus), tentu harus sayang banget sama mereka karena Allah yah.. :')


Untuk teman-teman yang ibu atau ayahnya sudah berpulang, selalu do'akan mereka yah. Pokoknya  kita jangan pernah melewatkan satu hari pun tanpa mendo'akan kebaikan untuk kedua orangtua kita yang sudah banyak berkorban banyak hal buat kita, okay!

Semoga kita bisa menjadi anak-anak yang sholeh-sholehah dan dapat berkumpul kembali bersama kedua orangtua kita kelak di jannah-Nya, aamiin ya rabbal 'alaamiin :')

Untuk semua ibu dan ayah di seluruh dunia, you're all the heroes of this world!

T.T
Diambil dari sini

No comments

Post a Comment

© KATATINA
Maira Gall