28.12.18

Laziness

So, today I see the unusual thing, a phenomena which came from laziness. It's kind of 'wrongful appropriation'. 

Gue gak bisa ceritain lengkapnya sih, tapi bikin gue tersadar bahwa sesungguhnya kemalasan itu gak akan pernah menghasilkan sesuatu yang baik, bisa bikin kita melakukan hal-hal yang disrespectful dan bahkan bisa berakibat fatal. Terus kita udah dikasih kemampuan untuk bergerak dan berpikir juga bukan untuk malas-malasan kan ya?

Kalau dipikir-pikir, iya juga sih. Ayat Al-Qur'an yang pertama turun aja 'Iqra!' yang artinya 'Bacalah!'. Jadi sebenernya dalam hidup ini kita dituntut untuk selalu melakukan hal-hal yang produktif. Sesekali istirahat untuk melepas penat dan lelah tentu harus, da kita teh bukan mesin. Tapi yang pasti mah jangan jadi pangedulan (aaakkk, mesti nulis sambil ngaca ini mah hahah)

Jadi apa ya? Haha.. Pokoknya kejadian yang gue saksikan kali ini jadi tamparan keras buat gue biar tobat, gak lagi-lagi deh ngerawat rasa malas sampe tumbuh subur di dalam jiwa gue. Makanya gue tulis aja yang ada di pikiran gue sekarang disini. Selain curhat, biar blog ini seenggaknya masih keliatan ada kehidupan yang berkelanjutan didalamnya, wkwkw.

Gue jadi inget khutbahnya Pak Nouman Ali Khan, bahwa sesungguhnya yang valuable dari apapun yang kita kerjakan itu adalah usaha nya, alias effort tea. Gak peduli hasilnya kayak gimana, yang penting dalam effort-nya teh kita sudah all out. Makanya sayang banget kalo males-malesan, apa yang akan Allah nilai dari effort kita? Hiks :(( 

Well, semoga kita selalu dibimbing Allah biar terus jadi hamba-Nya yang rajin dan kreatif yak! Aamiin!

You choose!
Taken from here

No comments

Post a Comment

© KATATINA
Maira Gall