18.1.19

[Angkot Series] Don't You Worry 'Bout A Thing

Gak punya ide buat judulnya, ya udah deh pake judul lagunya Tori Kelly aja XD

Hari senin sore kemarin gue seperti biasa naik angkot pink dari halte depan ITENAS saat pulang dari kampus. Ketika ada angkot pink pertama dateng, gue cegat ternyata penuh dan kayaknya dicarter gitu (soalnya pintunya rada ditutup). Gak lama kemudian dateng lagi angkot pink kedua dan kosong, tapi ternyata angkotnya gak narik penumpang, mungkin mau pulang apa gimana lah gak tau haha. Ya udah deh nungguin dulu agak lama, kemudian akhirnya datenglah angkot pink ketiga yang kosong dan bahkan sebelum dicegat udah ngelaksonin duluan, wkwkw..

Terus gue tiba-tiba tertegun gitu kan, something has just crossed my mind and I was like “eh? gitu ya ternyata?”

Jadi, dari kacamata seorang angkoters garis keras (hahahah) kayak gue, jodoh itu kayak naik angkot; harus yang searah, punya tujuan yang sama. Ketika kejadian diatas gue jadikan sebagai analogi, kadang kita akan bertemu dengan seseorang yang tipe kita banget tapi ternyata hatinya sudah terisi. Bisa juga ketemu seseorang yang pas dan sama-sama single, tapi dianya masih belum mau membuka hati atau belum mau terikat.

Sama-sama angkoters, kayak adek-adek Kuroko No Basuke, wkwkw
Diambil dari sini

Nah, ketika kita sudah bertemu dengan seseorang yang benar-benar tepat buat kita dan cocok dalam segala hal, kita bahkan gak akan sampe pusing-pusing atau galau berkepanjangan karena prosesnya akan effortless, semacam out of the blue aja gitu, hahaha.. (dan pendapat gue diamini oleh sohib gue yang sudah menikah XD). Karena jodoh itu udah tertulis bahkan jauh sebelum kita lahir ke dunia kan :D

Terus kapan kira-kira kita bakal ketemunya?

Jawabannya, di saat yang tepat dengan kondisi yang tepat. Maka tugas kita menuju saat yang tepat itu adalah mempersiapkan diri sebaik-baiknya sampai Allah menilai kita sudah berada dalam kondisi yang tepat.

Gue sempet nonton audisi Raising Star beberapa waktu lalu (audisi awal-awal yang jurinya berempat itu). Diantara 4 juri yang disebut expert itu kan ada yang idealis banget ya, sebut saja Ariel Noah. Pokoknya doi yang paling jarang ngasih “YES” ke peserta karena menganggap bahwa mereka masih banyak yang harus diperbaiki, entah itu dari teknik menyanyi nya, dll.

Terus datang lah satu peserta dari Bali yang awalnya ikut online audition gitu, lupa gue nyanyi lagu apa, pokoknya aliran Kurt Cobain gitu deh. Gue udah feeling, ini pasti bakal dikasih YES sama semua expert nih, termasuk Ariel. Soalnya suara bagus, stabil, teknik nyanyi oke, penghayatan dapet, udah kayak dengerin dari kaset aja pokoknya, dandanan pun mendukung (gondrong-gondrong ala Kurt Cobain gitu gimana sih haha).

Yang ini gening Uncle Kurt teh..
Diambil dari sini
Hasilnya? Tentu saja sesuai dugaan; dapet YES! dari semua expert. Kemudian Ariel bilang, “ini yang saya cari-cari!”

Tiba-tiba gue tersadar (!)

Manusia aja bisa nilai apakah seseorang sudah capable atau belum, apalagi Allah? ><

Allah kan yang menciptakan kita, tentu Dia juga yang paling paham tentang kita, lebih mengenali diri kita jauuuuuhhhhhh dibandingkan kita kenal diri kita sendiri. Jadi yang paling tau timing tentang segala hal (entah untuk bertemu jodoh, diamanahi anak, diamanahi pekerjaan, dll) yang tepat itu kapan mah ya Allah, karena ranah kita mah di bagian ikhtiar dan do’a, betul apa betul? :D

Yuk selalu bertawakkal!
Diambil dari sini

Kalo udah ngerasa berikhtiar dan berdo’a tapi gak sesuai dengan harapan kita gimana?

Pokoknya yakin kalo semua udah diatur sama Allah, bahkan skenario-Nya teh suka diluar logika manusia, selalu berbaik sangka aja pokoknya sama Allah mah :D

Jadi waktu hari Senin itu kan gue rencananya mau mampir dulu ke Borma. Udah jalan dari FPIPS nyampe SD Isola, baru sadar kalo dompet gue ketinggalan di loker (dan di saku jaket ada 7rebu saja wkwk). Akhirnya gue balik lagi deh ke kantor, pas buka tas ternyata tempat pensil gue gak ada (naro kunci disitu). Ngintip dari jendela, ternyata ketinggalan juga diatas printer :)))

Buru-buru aja gue telepon satu-satunya sohib gue yang masih tersisa di Gerlong buat minjem duit hahahah XD ternyata doi mau pergi nganter sang calon istri. Alhamdulillah, timing-nya pas banget. Coba kalo lebih telat dikit mungkin dia udah keburu pergi. Terus ya alhamdulillah juga atuh nyadar dompet ketinggalan teh pas masih di depan SD Isola, coba pas di Borma nya? Udah weh itu mah, mamam.. hahaha..

Terus tenang aja pokoknya mah, masalah rezeki mah udah diatur secara sempurna sama yang Maha Pemberi Rezeki. Udah ada pembagiannya masing-masing dan gak akan ketuker.

Hari Minggu kemarin juga jadi hari yang menghebohkan di rumah gue. Mobil bapa gue ada yang (mau) nyuri (!) ><

Jadi kan setelah pensiun, alhamdulillah bapa ngejalanin usaha jasa angkut barang pake mobil pick-up dan didaftarin secara online juga via aplikasi Deliveree (bagi yang mau menggunakan jasa angkut barang, terutama di daerah Bandung, hubungi ane aja ya gan! haha, promosi XD). Karena rumah gue masuk gang, jadi mobilnya disimpen di ruko seberang jalan. Di depan ruko itu juga ada toko material yang punya beberapa armada mobil pick-up juga.

Nah, sekitar jam 9an lah para tetangga udah pada ribut, tapi kita yang di rumah masih pada nggak ngeuh haha. Ternyata satu mobil pick-up milik yang punya material hilang! Ada yang nyuri dan lapor gitu kan ke RT yang rumahnya sebelahan sama gue. Terus bapa gue tiis aja menuju ke ruko, ternyata mobil udah gak ada ><

Tau-tau mobil bapa gue udah ada di jalan bawah dong, sekitar 500 meter dari rumah. Mobilnya teh dirusak gitu kan kunci pintunya, tapi gak bisa diutak-atik kunci starter-nya karena ada kode khusus gitu. Jadinya ya asumsinya teh mobilnya digorolongkeun alias didorong sampe bawah, tapi karena ada tanjakan sedikit jadi mungkin susah naikin mobilnya. Akhirnya ditinggal weh dengan posisi rada ke tengah (jadi ngehalangin jalan). Ternyata tetangga-tetangga yang udah berlalu-lalang di jalan mah udah pada tau kalo mobil bapa pindah ke bawah.

Katanya teh, kenapa cenah mobil si bapa teh rada di tengah gini? Ada orderan gitu? Tapi ai si bapanya mana? Untung pas libur, coba mun hari kerja pasti bakal macet cenah.

Pokoknya yah, shock theraphy pisan lah.. tapi alhamdulillah masih rezeki :’) gitu kan kalo memang rezeki kita mah, mau diganggu sedemikian rupa juga tetep aja akan kembali ke kita. Jadi yakin aja sama Allah, dengan keyakinan yang gak boleh setengah-setengah! Mesti maksimaallll ><

Kalem, semua sudah ada bagiannya masing-masing :)
Diambil dari sini
Jadi yaa gitu, semoga kita gak berlarut dalam kekhawatiran untuk hal-hal yang masih belum jelas. Karena semua yang terjadi di hidup kita pasti ada maksudnya, ada tujuannya. Gak mungkin banget Allah menghadirkan sesuatu yang random gak ada tujuannya gitu di hidup kita, nothing in this life for nothing.

Yang penting, kita harus selalu bergerak dalam kebaikan, berusaha untuk terus jadi lebih keren dan semoga lebih disayang sama Allah, hihi :D

Bagi yang masih single, bisa jadi ini adalah momen supaya lebih dekat dulu dengan keluarga (kan kalo udah nikah mah prioritasnya beda), lebih mengenal diri sendiri, fokus ke karir atau mungkin sekolah lagi, dan mempersiapkan diri untuk jadi suami/istri yang baik, dll.

Bagi yang sudah menikah dan belum dikaruniai buah hati, bisa jadi ini momen biar lebih meluangkan waktu sama pasangan tanpa banyak terdistraksi hiruk-pikuk pekerjaan, atau rentang waktu untuk mempersiapkan diri jadi orangtua yang kece, dll.

Bagi yang belum punya pekerjaan, bisa jadi sekarang adalah momen untuk mengeksplor hal-hal baru karena barangkali banyak potensi yang masih tersembunyi, membiasakan etos kerja yang baik di kehidupan sehari-hari (disiplin, bisa kerja yang bagus dalam tim, meredam rasa ego yang tinggi, dll).

Just remember that we’re loved and blessed :) no matter what our situation is, just be patient and grateful. We don’t have a duty to rush things or force things to happened, because everything will fall into places following His timeline.

Always have faith in Allah!
Diambil dari sini
I pray that Allah will always guide us through His path and lighten our heart. May we found something to learn each day to strengthen our faith and never forget that we’re here supposed to serve Allah, to please Allah, nothing more. So, as long as we keep our heart attached to Him (in any situation), inshaAllah there’s nothing to worry about! :D

Ah iya! Sekalian gue mau share, di penghujung tahun 2018 kemarin, alhamdulillah gue menemukan seseorang yang sangat inspiring, namanya kak Aida Azlin! She’s really a beautiful and cool human being X)

Jadi beliau content creator gitu di Youtube dan kontennya teh gak ada yang useless, selain itu beliau juga ada podcasts sama Tuesday Love Letter kalo kita udah subscribe di webnya, bisa gabung di grup FBnya juga loh (tapi khusus buat cewe sih, karena namanya juga ‘AA Sisterhood’ hahaha). Merasa sangat bersyukur aja karena alhamdulillah Allah banyak kasih insight melalui konten-kontennya kak Aida and team ini! May Allah always bless them and I hope I can meet her someday! Hihi, aamiin! X)

Berikut ini gue kasih link dua video beliau di Youtube yaa!




Duh, gak nyangka bakal panjang juga tulisannya haha. Ya sudah, sekian dulu dari gue, stay kind and awesome! ;D

Alhamdulillah for everything! X)
Diambil dari sini

No comments

Post a Comment

© KATATINA
Maira Gall